Wednesday 3 December 2014

KFC hidangan utama saat natal warga jepang

Merayakan hari raya keagamaan sudah pastin ada hidangan lezat yang selalu hadir pada saat itu. berbagai macam khas setiap negara selalu dihidangkan pada saat hari raya. pada umumnya saat natal hidangan yang populer seperti turkey pada saat thanksgiving dan juga pasta dan lainnya. setiap orang di dunia memiliki hidangannya masing masing pada saat natal, namun di jepang semua orang yang merayakan natal akan membeli ayam di KFC
Kalian pastinya akan bertanya mengapa orang Jepang menyantap ayam pada hari natal?. apabila kalian sedang tour ke jepang pada saat natal pasti kalian akan melihat setiap gerai KFC di jepang ramai oleh pembeli .
Namun mengapa bukan Kalkun dan mengapa KFC?
Kalkun tidak hidup secara alami di Jepang dan jarang dibudidayakan. Sepertinya rasanya tidak begitu populer untuk membuatnya diimpor secara masal ke Jepang. Oleh sebab itu, banyak orang Jepang belum pernah mencoba kalkun. Alasan lain mengapa kalkun tidak menjadi makanan populer di hari natal adalah sebuah fakta bahwa kebanyakan orang Jepang tidak memiliki oven - atau oven yang cukup besar untuk memanggang kalkun secara utuh.
Pada suatu hari di KFC cabang Aoyama, ada orang asing yang ingin membeli ayam di KFC dan berkata "Saya mengadakan pesta namun karena tidak ada kalkun, saya membeli ayam goreng sebagai gantinya." apabila kalian tour ke jepang. Kemudian pada tahun 1974, KFC mulai mempromosikan slogan "Natal = Kentucky" dan menghabiskan banyak yen untuk melakukan promosi. Slogan tersebut segera tersebar dan bersamaan dengan iklan di TV, sejak saat itu mindset orang orang jepang akan natal adalah merayakan natal dengan makan ayam goreng KFC, dan sampai sekarang orang Jepang mulai mengkonsumsi banyak ayam pada hari-hari raya.
sumber http://www.dannychoo.com/id/post/25944/Mengapa+Natal+KFC+di+Jepang.html

No comments:

Post a Comment