Sunday 14 December 2014

POPULASI ORANG JEPANG BERUMUR 100 TAHUN MENCAPAI 40000 ORANG



Riset yang dikerjakan kementerian Kesehatan Jepang membuka, kian lebih 40. 000 warganya berumur diatas 100 th.. Jumlah itu naik 10 % di banding th. pada awal mulanya. sejumlah dari keseluruhan 40. 399 warga yang berumur diatas satu era itu, sejumlah 87 prosentasenya yaitu wanita.

Jumlah itu meletakkan Jepang juga sebagai negara ke-2 didunia dengan jumlah warga berumur diatas 100 th., dibawah Amerika Serikat. Biro Sensus AS menyebutkan, jumlah warga yang berumur kian lebih satu era meraih kian lebih 96. 000 orang.

Walau sekian Jepang mencatatkan diri juga sebagai negara dengan angka harapan hidup paling tinggi didunia. Ini tidak lepas dari budaya hidup sehat, tunjangan kesehatan yang ideal.

Di satu segi keadaan ini untungkan lantaran angka harapan hidup di Jepang melonjak, tetapi jadi tantangan untuk Perdana Menteri dipilih Yukio Hatoyama berkenaan pemenuhan dana pensiun serta tunjangan kesehatan.

Berdasar pada data, sekarang ini, tiga orang umur produktif memikul hidup satu orangtua. Bahkan juga dalam 50 th. ke depan, rasionya dapat satu berbanding satu.

Hatoyama dari Partai Demokrat itu telah menjanjikan bakal menstandarisasi system pensiun dengan bayaran minimum 70. 000 yen atau sekira Rp7, 5 juta per bln. untuk mereka yang berpendapatan rendah.

No comments:

Post a Comment